Tuesday 8 December 2009

Pengertian Obat Menurut WHO

Sejak jaman dahulu tiap orang selalu mencari obat maupun cara pengobatan jika mereka terserang suatu penyakit atau sedang sakit BETUL GAK?????.................

Dahulu Ilmu tentang Pengobatan (kedokteran) dan Ilmu Obat-obatan (farmasi) telah ada tetapi masie menjadi 1 (satu) kesatuan. Seiring dengan berjalannya waktu ditemukan bermacam-macam penyakit sehingga perlu pembelajaran yang lebih spesifik dan mendalam tentang cara pencegahan kemudian cara penyembuhan sampai recovery (masa pemulihan). Selain itu juga semakin hari semakin banyak bahan obat dan makin banyak cara pembuatannya maka membuat semakin sulit dan susah untuk menerapkan sehingga terkadang menjadi salah sehingga perlu pembelajaran yang lebih mendalam tentang obat sendiri. Maka sekitar abad ke-9 pertengahan terjadi pemisahan antara keduanya supaya masyarakat memperoleh kesehatannya secara maksimal dan tidak salah. Tetapi kedua ilmu tetap harus saling bekerja sama supaya mendapatkan hasil yang dapat dipertanggung jawabkan kepada pasien. Oleh sebab itu dokter dan apoteker harus saling mengisi satu sama laen. Untuk mendiagnosa penyakit tetap perlu seorang dokter tetapi untuk obat-obatnya perlu pengecekan seorang apoteker untuk mengecek apakah obat yang diberikan tepat obat dan dosisnya.




Nah setelah qt mengetahui sedikit tentang sejarahnya sekarang qt akan belajar tentang obat itu sendiri. Obat itu sebenarnya adalah substansi atau produk yang digunakan atau dengan sengaja digunakan untuk memodifikasi atau mengeksplorasi system fisiologis atau kondisi patologis yang bermanfaat bagi penerima obat tersebut (menurut WHO). Aq persingkat ya supaya jelas jadi obat itu merupakan substansi yang merubah system biologis dengan cara berinteraksi dengannya. Obat sendiri dapat sebagai penyembuh atau sebaliknya sebagai racun jika tidak diberikan secara benar dan sesuai. Dan lagi setiap orang mempunyai berbagai macam respon yang berbeda untuk jenis obat tertentu (faktor-faktor yang mempengaruhi dalam peresponan obat dapat di klik disini) , seperti halnya paracetamol ada juga orang panas diberi paracetamol menjadi sembuh ada juga orang dengan penyakit yang sama diberi paracetamol penyakitnya tidak sembuh malah menjadi lebih parah.

So dari keterangan Diatas Jangan Meracik Obat Sendiri ya Dirumah, Konsultasikan dulu dengan Dokter atau Farmasis ^_^



2 comments:

Unknown said...

toko jual obat kuat pria perkasa tahan lama herbal alami terbaik harga murah, obat kuat pria paling ampuh mujarah sudah terbukti manjur dan aman tanpa efek samping, obat kuat hadir sebagi solusi untuk membantu mengatasi problem para lelaki yang kurang tahan lama saat hubungan intim, obat kuat tahan lama dari bahan ramuan tradisional herbal alami yang di formulasi khusus untuk meningkatkan keperkasaan kaum pria. Membuat pria menjadi kuat dan perkasa, tahan lama mampu berulang-ulang dalam hubungan suami istri, keraskan ereksi,otot-otot penis jadi kuat,mengobati ejakulasi dini,mengobati lemah syahwat atau impotensi. www.tokojualobatkuatpria.com

Unknown said...

Dla tych, którzy chcą skurczyć Obat Oles Tahan Lama się ze sportem, siedzenie nie jest właściwym wyborem. Obat Benjolan di Vagina ">Sit ups są bardziej odpowiednie, gdy żołądek jest nieznacznie lub już jest mniejszy. Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Ćwiczenie jest bardzo odpowiednie, Abdul Syukur Herbal aby zmniejszyć bieg brzucha lub biegać. ">Niezależnie od tego, Obat Pelancar Haid czy porusza się w pomieszczeniu ze sprzętem sportowym (bieżnie), czy biegnie na zewnątrz rano lub po południu.

Photobucket